-->

Sabtu, 25 Mei 2019

Review K-Drama : Strong Woman Do Bong Soon, kecil-kecil cabe rawit




K-Drama atau yang biasa kita tahu dengan Korean Drama, merupakan salah satu wabah dari sekian wabah “Hallyu Wave” yang sudah menyebar di Indonesia terutama pada kalangan anak muda milenial yang terjangkit “K-Pop”. Jika membicarakan hal mengenai Korean Drama, penggemar K-Pop pasti sudah tahu salah satu drama yang ngeboom dan hits abis yang berjudul “Strong Woman Do Bong Soon”.

Kali ini saya akan membahas mengenai drama korea yang menjadi salah satu drama korea favorite saya sepanjang masa! Yap! Korean Drama bergenre Comedy Romance + Thriller yang dibintangi oleh Park Bo Young, Park Hyung Sik, Ji Soo dan sederet artis kenamaan korea lainnya berhasil meraih rating tertinggi di JTBC. Gak kebayang kan seseru apa drama ini sampai mendapatkan rating tertinggi?!



Do Bong Soon (Park Bo Young) terlahir dengan kekuatan super, kekuatan yang diwariskan turun-temurun hanya kepada para wanita didalam keluarganya. Do bong soon sendiri memiliki impian yaitu menciptakan video game dengan dirinya sendiri sebagai karakter utama. Drama kehidupannya ini dimulai suatu hari saat Bong Soon membantu seorang pengemudi bus yang sedang diserang oleh preman yang malah menyerang balik Bong Soon, tetapi dapat dengan mudahnya dikalahkan karena kekuatan tidak biasa yang dimilkinya. Saat kejadian “memberi pelajaran” kepada para preman tersebut, Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) melihat kejadian yang tidak biasa itu dan merasa tertarik untuk menjadikan Bong Soon sebagai “Personal Bodyguard” nya dikarenakan banyak musuh yang mengintainya karena ia merupakan CEO dari perusahaan video game bernama Ainsoft. Kekuatannya mungkin menarik dimata Min Hyuk karena ia memang sedang membutuhkan seorang bodyguard, tetapi kekuatan yang dimiliki Bong Soon juga menjadi kelemahannya karena In Kook Doo (Ji Soo), pria yang membuatnya jatuh hati menyukai perempuan tipe kosmos, yang artinya lemah atau rapuh hingga bisa dilindunginya. Sedangkan, Bong Soon merupakan wanita berbadan mungil dengan kekuatan hebat yang jauh dari karakter wanita idaman pria yang disukainya. Nasib kehidupan yang dialami Bong Soon sangatlah berbeda dengan Do Bong Ki (Ahn Woo Yeon), kembarannya yang dapat kuliah di Universitas ternama dan mendapatkan pekerjaan dokter disebuah rumah sakit. Hingga saat ia mendapatkan pekerjaan di Ainsoft (perusahaan Min Hyuk), nasib baik mulai menghampirinya. Jika dulunya ia sangatlah kesepian, kini Bong Soon malah bingung karena ada 2 laki-laki yang menyukainya !


Overall rating, saya sangat menyukai drama ini! Strong Woman Do Bong Soon merupakan drama yang pantas untuk dicintai oleh semua orang karena keunikan dan jalan cerita yang jauh dari kata membosankan! Selain mengangkat cerita mengenai percintaan dan komedi, drama ini juga mengangkat kisah mengenai seorang psikopat yang mengincar para wanita berbadan kurus untuk diculik, dan psikopat tersebut menculik sahabat Bong Soon yang bernama Park Bo Mi (Na Kyung Sim) yang membuatnya mau tak mau turut terlibat dalam pencarian sang psikopat tersebut, yang terlebih lagi selalu melakukan aksinya disekitar rumah Bong Soon. Drama bergenre Comedy Romance + Thriller ini sangatlah saya rekomendasikan untuk para pecinta drama dengan alur cerita susah ditebak! Dari mulai  kisah cintanya yang berbelit dari benci jadi cinta (Bong Soon dan Min Hyuk) dan cinta segitiga yang dialaminya karena ternyata selama ini pria yang ia cintai juga mencintainya! >.< So sweet kan.. xixi hanya karena Kook Doo “terlalu terlambat” menyadari perasaanya terhadap Bong Soon, yang membuat Bong Soon akhirnya berpaling hati kepada Min Hyuk, disitulah mulai drama percintaannya, dimana Bong Soon bingung dengan perasaannya sendiri apakah dia masih menyukai pujaan hatinya sedari sekolah (Kook Doo) atau sudah berpaling hati kepada CEO super tampan yang annoying tapi ngangenin (Min Hyuk). Suka suka suka suka banget wagelaseh sama drama ini, dari mulai pemerannya hingga pendalaman karakter masing-masing, chemistry antara Min-min dan Bong-Bong couple ini sangatlah menggemaskan to the max dan bikin baper yang nonton! 10/10 rating dari saya untuk drama ini! Selamat menonton, drama lovers xoxo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar