-->

Sabtu, 25 Mei 2019

Tips Makeup ala Korean Beauties



Siapa yang tidak mengenal tren Korea saat ini? Wabah Korea atau biasa kita sebut dengan hallyu wave, memang merangkup berbagai macam “wabah” yang sangat berpengaruh bagi seluruh dunia terutama Indonesia. Setelah musik K-Pop dan drama Korea yang kian happening masuk ke Indonesia, satu lagi tren yang juga digandrungi anak muda Indonesia nih girls, terutama para girlies pecinta oppa-oppa korea ! Ada yang bisa nebak apa itu? YAP! make up ala Korea atau biasa kita sebut dengan makeup no makeup Korean style. Makeup ala Korea ini memang lagi happening dan digandrungi banget saat ini, girls terutama karena hasil makeupnya yang sangatlah natural dan terkesan seperti judulnya yaitu “makeup no makeup”. Penampilan fisik memang menjadi hal penting buat orang Korea. Jadi, jangan kaget kalau banyak banget perusahaan kosmetik yang berlomba-lomba menjual beragam produk kecantikan di negeri ginseng ini.

Bahkan, sudah banyak perusahaan kosmetik besar Korea yang membuka cabang mereka di Indonesia. Pasti penasaran kan langkah apa saja yang bisa membuat wajah kita jadi flawless seperti orang korea hanya dengan menggunakan makeup? Yuk simak step by step nya berikut ini !


Pertama, Gunakan Moisturizer!


Hayo, siapa disini yang suka lupa bahkan males menggunakan moisturizer?! Jangan sampai dong! Moisturizer itu penting loh girls. Sebelum mengaplikasikan makeup, wajib hukumnya bagi orang Korea untuk melakukan perawatan wajah alias skincare routine. Biasanya, nggak cuma memakai pelembab, orang Korea juga rajin mengaplikasikan toner dan serum sebelum bermakeup agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya. Gunakanlah mouisturizer yang sesuai dengan tipe wajahmu agar makeup bisa terlihat sempurna saat diaplikasikan.

Kedua, Aplikasikan base makeup senatural mungkin!


Seperti yang sudah kita tahu, wanita korea lebih senang menggunakan makeup natural untuk memertahankan kesan awet muda. Oleh karena itu, kalau kamu ingin mengikuti cara make up ala Korea, kamu bisa menggunakan BB atau CC cushion. Base makeup ini tak seberat foundation dan bisa memberikan tampilan wajah yang flawless. Tapi perlu diingat, rata-rata base makeup korea memiliki undertone cerah dan pinkish! Jadi kamu perlu untuk sesuaikan dengan warna kulitmu. Jangan memilih base makeup yang terlalu cerah atau terlalu gelap. Pilih juga alas makeup yang mengusung tampilan dewy supaya wajahmu terlihat fresh dan kinclong bak artis Korea.

Ketiga, Straight brows for lyfe !


Yeah, straight brows for lyfe! Kalau makeup khas negara barat identik dengan alis on fleek atau alis yang berbentuk menukik, di Korea justru banyak wanita yang menggambar alis mereka dengan bentuk yang lurus. Ada yang tahu kenapa? Hal ini dimaksudkan agar hasil alis yang digambar terlihat natural, dan tentunya membuat kesan wajah terlihat lebih muda. Nah, kalau kamu mau mengikuti tren make up Korea, jangan lupa untuk menggambar alis secara lurus. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna pensil alis dengan warna rambut kamu agar penampilanmu semakin terlihat cantic, girls !

Keempat, Gunakan eyeshadow berwarna nude


Yap, eyeshadow berwarna nude. Make up ala Korea lainnya yang bisa kamu ikuti adalah dengan menggunakan perpaduan warna eyeshadow dengan nuansa nude yang memberikan kesan kalem, seperti soft pink, peach, atau cokelat muda. Dengan menggunakan warna yang kalem, mata kamu bisa terlihat menarik, namun tak berlebihan.

Kelima, tambahkan eyeliner berwarna coklat

Biasanya, banyak wanita Korea yang lebih suka menggunakan eyeliner berwarna cokelat ketimbang hitam karena hasil akhirnya yang terlihat lebih alami. Tak perlu repot membuat wing eyeline, karena Korean Girls lebih suka membuat puppy eyes. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikan brown eyeliner sesuai dengan garis mata. Trik ini bisa membuat mata kamu terlihat lebih besar, girls !

Keenam, Jangan lupa aplikasikan Blush On!


Walaupun makeupnya bertemakan makeup no makeup, tapi jangan lupa menggunakan blush on di kedua pipimu, girls. Cara make up ala Korea ini bisa membuat kamu mendapatkan kesan youthful dan cute khas cewek Korea. Kamu bisa memilih warna pink lembut atau peach agar pipimu terlihat merona sehingga tampilan kamu semakin sempurna.

And this is the last but not least, buatlah ombre lips !



Ombre lips??? Yap! Trik make up yang satu ini populer banget lho girls dikalangan wanita Korea. Gradient lips atau biasa disebut dengan istilah “ombre lips” adalah tren make up yang memperlihatkan bibir dengan gradasi dua warna yang berbeda, namun masih dalam satu tone warna yang sama. Untuk membuat gradient lips, kamu bisa mengaplikasikan lipstik atau lip tint yang berwarna lebih muda terlebih dahulu. Kemudian, tambahkan lipstik atau liptint yang lebih gelap di bagian dalam bibir. Ratakan kedua warna tersebut hingga menghasilkan gradasi warna yang menampilkan kesan bibir merona alami.



Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara make up ala Korea, girls? Buat yang baru belajar dandan, cara makeup ala Korea ini gampang banget buat diikuti. Tren makeup ini juga cocok untuk kamu yang ingin tampil cantik for daily, tapi gak mau ribet memakai makeup tebal. Happy trying, beautiful! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar